Kamis, 04 Desember 2008

PDIP tak anggap penting Sby

PDIP Tak Perhitungkan SBY di Pilpres 2009

Jum'at, 21 November 2008 - 16:10 wib
Mardanih - Okezone

JAKARTA- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperhitungkan lima calon presiden sebagai rival ketua umum mereka, Megawati Soekarnoputri di Pemilu Presiden 2009 nanti. Namun, nama Susilo Bambang Yudhoyono tidak termasuk di antaranya.

''Ada lima capres yang diperhitungkan PDIP. Pertama, Sri Sultan, kedua dari Hanura Pak Wiranto, ketigakeempat calonnya PKS, kelima calonnya Golkar jika Golkar mencalonkan Pak JK," kata Ketua DPP PDIP Maruar Sirait di sela diskudi di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/11/2008).

Padahal, Presiden SBY sudah menyatakan diri siap maju di Pemilu Presiden tahun 2009 mendatang. Namun, sampai sekarang tiket yang dimiliknya hanyalah dari Partai Demokrat.

Pria yang akrab disapa Ara ini menegaskan partainya tidak mungkin merubah posisi Megawati dari calon presiden menjadi calon wakil presiden. Karena hal tersebut telah menjadi keputusan partai. ''Tidak mungkin kita melakukan perubahan ibu Mega dengan siapapun,'' tegasnya.

Putra politisi senior Sabam Sirait ini juga menekankan sejak dulu PDIP selalu memiliki sikap yang jelas dibandingkan partai lain. Salah satu contohnya adalah ketika PDIP memutuskan sebagai partai oposisi.

''Sekali kita jadi oposisi, kita jadi oposisi. Kita konsisten dan kita tidak mau masuk kabinet. Tidak seperti PAN yang memakai istilah diwakafkan,'' katanya dengan nada menyindir.

http://pemilu.okezone.com/index.php/read/2008/11/21/268/166517/pdip-tak-perhitungkan-sby-di-pilpres-2009

Tidak ada komentar: