Jumat, 13 Februari 2009

Megawati sindir parpol yg pandai umbar janji

Jumat, 13 Februari 2009 18:09 WIB
Megawati Sindir Parpol yang Pandai Umbar Janji
Penulis : Mahfud
JAKARTA--MI: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyindir parpol yang sangat terampil mengumbar janji dan pandai pula ngeles kalau janjinya tidak terwujud.

"Pengalaman di masa lalu menunjukkan ada partai politik yang sangat terampil dalam membuat janji-janji," kata Megawati saat tampil sebagai narasumber dalam 'Dialog Pengusaha Bertanya, Parpol Menjawab' di Jakarta, Jumat (13/2).

Kalimat Megawati masih koma, belum titik. Kalimat lanjutannya justru yang lebih menohok. "Mereka selalu menjelaskan ketidakmampuan memenuhi janji-janji tersebut sebagai akibat dari faktor-faktor eksternal yang tak dapat kita kendalikan," tambah Mega.

Mega tak menyebut siapa parpol yang dimaksudkannya. Namun sebagai partai oposan, bisa jadi kritik dilancarkan kepada partai utama pendukung pemerintah.

Mega berbicara dalam kontek ekonomi nasional yang begitu terombangambing oleh goyangan hebat ekonomi global. Mega mengakui faktor eksternal memang berperan. Namun peranan yang lebih penting adalah kemampuan untuk mengantisipasi dinamika ekonomi global. Salah satunya dengan membangun tata kelola yang tepat sehingga mampu meredam perubahan lingkungan sekitar.

Mega mengarisbawahi perlunya koordinasi yang kuat dan ketegasan dalam melaksanakan program-program ekonomi. Megawati lalu menunjuk dirinya sendiri.

Saat diberikan mandat melalui MPR menjadi Presiden, Mega mengaku dia beserta jajaran kabinet bekerja bahu membahu dan gotong royong menyelamatkan Indonesia dari badai krisis. "Saya memberikan kepercayaan penuh kepada para anggota tim saya untuk menjalankan dan mengimplementasikan kebijakan-kebijakan teknis dengan penuh tanggung jawab," tegas Mega. (Fud/OL-06)

Tidak ada komentar: