Rabu, 18 Februari 2009

Bukti PNPM jadi alat kampanye Sby (2)

18/02/2009 - 12:05
SBY di Tuban, Beri Bantuan Kok Kampanye?
Susilo Bambang Yudhoyono
(inilah.com/ Raya Abdullah)

INILAH.COM, Tuban – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, rupanya belum dapat membedakan tugasnya sebegai kepala negara dan peserta Pilpres 2009. Bahkan, saat memberikan bantuan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, di alun-alun Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (18/2), ia justru terkesan tengah berkampanye.

Dalam pidatonya, SBY meminta pihak-pihak yang selama ini mengkritik pemerintahannya, untuk menghormati kinerja para pemimpin. Mulai dari pusat, gubernur, bupati hingga ke bawahnya. "Memang masih ada kekurangan dan hal itu sangat wajar. Tidak ada yang sempurna, namun hal itu bisa diperbaiki," kata SBY sambil tersenyum.

Ia juga meminta pihak-pihak tertentu menghormati dan menghargai jerih payah pemimpin yang dalam beberapa tahun belakangan ini. Serta terus bekerja tanpa lelah untuk bersama-sama membangun bangsa.

"Kita tidak mengetahui, siapa nanti pemimpin bangsa di tahun mendatang. Namun, yang pasti apa yang sudah baik harus tetap dilanjutkan," tegasnya sambil kembali mendapat tepukan meriah dari para undangan.

Yang menarik, di antara bagian pidatonya, SBY terkesan tengah berkampanye. Ia menggembar-gemborkan keberhasilannya selama memimpin Indonesia. "Alhamdulillah, berkat rahmat Tuhan, kami bisa menurunkan harga BBM hingga tiga kali," katanya, disambut tepuk tangan ribuan undangan.

Kunjungan SBY ke Tuban ini, dalam rangka menyerahkan bantuan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri sebesar Rp1,448 triliun untuk Jatim. Secara simbolis, bantuan program PNPM Mandiri yang diserahkan kepada Gubernur Jatim Soekarwo sebesar Rp 1 triliun. [beritajatim/nuz]

http://www.inilah.com/berita/politik/2009/02/18/84576/sby-di-tuban-beri-bantuan-kok-kampanye/

Tidak ada komentar: